Senin, 04 Februari 2013

Berbakti kepada Orang Tua Bikin Kaya?

Berbakti kepada Orang Tua Bikin Kaya?

Anda mungkin sudah sering mendengar ungkapan sederhana yang intinya “Ridho Allah (Tuhan) itu tergantung pada ridho orang tua”. Ketika orang tua sudah ridho maka otomatis Tuhan pun akan ridho. Semuanya menjadi lebih berkah, lancar dan terasa ringan dijalani saat ridho orang tua menyertai langkah kita. Sebaliknya, suatu pekerjaan yang ringan sekalipun bisa menjadi terasa berat, banyak hambatan/rintangan, mengalami berbagai kesulitan serta kesempitan manakala orang tua tidak meridhoi. Mau percaya atau tidak itu terserah Anda. Ajaibnya ini semua benar-benar nyata. Ridho orang tua akan menarik ridho Tuhan.
Lalu bagaimana langkah atau cara untuk menggapai ridho orang tua? Tentunya setiap diri kita punya cara-cara yang berbeda. Yang pasti adalah berbaktilah kepada kedua orang tua Anda. Ajaibnya lagi banyak fakta yang telah membuktikan bahwa berbakti kepada kedua orang tua bisa bikin kita jadi orang kaya alias hidup sukses. Konon berbakti kepada kedua orang tua akan menguak pintu langit dan memancing rezeki menghampiri kita. Tentu mesti disertai dengan usaha alias bekerja. Paling tidak dengan berbakti kepada kedua orang tua akan mengkayakan batin atau hati Anda dengan kemuliaan. Tidak mesti dengan harta benda. Betul?
Selanjutnya, sayangi kedua orang tua Anda seperti mereka telah menyayangi dan merawat diri Anda sejak lahir. Bikin kedua orang tua senang, alias bahagiakanlah mereka! Dalam hal ini, kebahagiaan orang tua tidak mesti identik dengan uang atau harta benda. Segerobak uang milyaran rupiah pun tidak akan mampu menggantikan jasa-jasa orang tua Anda. Senangkan dan bahagiakan orang tua Anda semampu Anda. Kemandirian dan kesuksesan kita walau mungkin masih sederhana sudah sangat cukup untuk bikin orang tua bahagia. Karena pada umumnya tidak ada orang tua yang ingin melihat anaknya menderita.
Next, hormati kedua orang tua Anda. Dalam setiap keluarga, tidak jarang terjadi perbedaan persepsi maupun prinsip antara kita dan orang tua. Mulai dari hal yang paling sederhana, semisal kriteria calon pasangan hidup Anda mungkin, hingga bahkan soal keyakinan atau agama. Nah, dalam hal ini kita sebagai anak mesti tetap menghormati orang tua tanpa mengesampingkan apa yang kita yakini. Boleh saja terjadi perbedaan pendapat atau prinsip dengan orang tua, namun jangan sampai itu memutuskan hubungan baik Anda dengan kedua orang tua. Alangkah baiknya, perbedaan-perbedaan dan perselisihan yang kerap terjadi dibicarakan dan diselesaikan secara baik-baik.
Next, banggakan kedua orang tua Anda. Kalau orang tua membanggakan anaknya itu sudah biasa. Bahkan saat anaknya terpuruk pun, kedua orang tua masih tetap membanggakannya dihadapan orang lain. Orang tua akan berusaha menutup-nutupi kelemahan dan kejelekan anaknya. Bagaimana dengan kita sebagai anaknya? Seberapa seringkah kita membanggakan kebaikan dan jasa-jasa orang tua kita kepada orang lain? Atau justru merasa malu dengan kondisi keluarga dan pekerjaan orang tuanya yang mungkin bisa dibilang masih pas-pasan? Kenapa mesti malu! Orang tua kita aja tidak pernah malu memiliki anak seperti kita. Banggakan kedua orang tua (baca: bukan menyombongkan) Anda. Berani?
Apa yang saya tuliskan disini hanyalah sekelumit dari banyak cara berbakti kepada kedua orang tua. Langkah untuk menggapai ridho mereka dan ridho Tuhan. Yang semoga akan benar-benar membuka pintu langit, kemudahan rezeki serta keberkahan hidup bagi Anda dan kita semua. Mari kita buktikan bersama, bahwa memang benar berbakti kepada kedua orang tua bisa bikin kita jadi orang kaya. Minimal ya kaya secara batin dulu lah. Hehehe… Selamat berbakti kepada kedua orang tua. Dan selamat menjadi orang kaya